Diduga Pengemudi Lalai, Mobil Pick Up Tabrak Sepeda Motor, Dorika Finsae Alami Patah Tangan

Diduga Pengemudi  Lalai, Mobil Pick Up Tabrak Sepeda Motor, Dorika Finsae Alami Patah Tangan

tribratanewskupang.com,---Diduga pengemudi lalai, sebuah mobil pick up Suzuki Carry nomor polisi DH 8819 AP yang dikemudikan oleh  Aprianto Alupan (22) menabrak sepeda motor Honda Supra X nomor polisi DH 2289 GE yang dikendarai Dorika Finsae (44), di Jalan Timor Raya km 19 Desa Tanah Merah Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (25/9) sore.

Mobil pick up warna hitam yang dikemudikan Aprianto,  bergerak dari arah barat (Kota Kupang), menyalip kendaraan (sepeda motor) didepannya dengan bergerak melebar kearah kanan dan langsung menabrak sepeda motor yang dikendarai Dorika yang pada saat bersamaan bergerak dari arah berlawanan atau dari arah timur (Oesao).

Kejadian  ini mengakibatkan Dorika dan seorang penumpangnya yang bernama Meldini Day mengalami sejumlah luka-luka.

Dorika Finsae yang adalah warga RT 14 RW 07 Desa Oebatu Kecamatan Rote Barat Daya  Kabupaten Rote Ndao mengalami patah tulang tangan kiri serta sejumlah luka lecet pada wajah dan kaki, sedangkan penumpangnya Meldini (beralamat sama dengan korban), mengalami luka lecet pada bibir, tangan kanan dan memar pada bagian wajah.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H  mengatakan bahwa kejadian tersebut merupakan kelalaian pengemudi mobil pick up yang mengemudikan kendaraannya kurang hati-hati.

" Pengemudinya, kurang hati-hati. Saat kejadian ia menyalip kendaraan didepannya  dan menabrak sepeda motor yang sedang bergerak dari arah berlawanan, " terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa awal mulanya mobil pick up yang dikemudikan oleh Aprianto bergerak dari arah Kota Kupang dengan membawa seorang penumpang, dan sesampainya di tempat kejadian perkara (tkp) menyalip sepeda motor yang bergerak didepannya dengan melebar kearah kanan, dan menabrak sepeda motor yang dikendarai Dorika Finsae yang berboncengan dengan Meldini Day yang bergerak dari arah berlawanan (dari arah Oesao).

Terlihat dari hasil olah tkp, satu unit mobil pick up berwarna hitam mengalmi ringsek bagian kanan depan hingga kaca depan pecah, sedangkan satu sepeda motor supra X mengalami kerusakan yang parah.

Aipda Yaftar Habel Tuflasa bersama Briptu Jonheri Sidebang serta beberapa personil lalu lintas yang mendatangi tkp langsung melakukan oleh TKP dan mengantar korban menuju Puskesmas Oesao untuk mendapatkan perawatan medis serta mengamankan pengemudi mobil pick up serta barang bukti berupa mobil dan sepeda motor yang terlibat tabrakan. #Ss