TNI-POLRI di Perbatasan NKRI-RDTL Gelar Pertemuan, Ada Apa ?

TNI-POLRI di Perbatasan NKRI-RDTL Gelar Pertemuan,  Ada  Apa  ?

Tribratanewskupang.com, ---TNI-Polri yang bertugas di Perbatasan NKRI dan Distrik Oecusse, Republic Democratic Timor Leste menggelar pertemuan yang bertempat di Mapolsek Amfoang Timur Kecamatan AmfoangTimur Kabupaten Kupang, Provinisi Nusa Tenggara Timur, hari Rabu (3/5/2023) pagi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diinisisai bersama oleh Kapolsek Amfoang Timur Iptu Jemy Sigakole, Komandan Kompi Pengamanan Perbatasan RI RDTL  Batalyon Kavaleri 10 dan Koramil 1604-03 Naikliu (Babinsa) serta  Komandan Pos Angkatan Laut Oepoli.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Amfoang Timur Iptu Jemmy Sigakole via telp membenarkan adanya kegiatan ini dan menurutnya kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh sesama petugas keamanan diperbatasan negara guna menyamakan persepsi dan menjaga kekompakan dalam melaksanakan tugas diperbatasan negara.

" Ya, kami laksanakan kegaitan pertemuan ini guna menjalin kekompakan dan menyamakan persepsi selama kami masih bertugas disini, " terangnya

Dirinya juga menyampaikan bahwa hingga saat ini sinergitas TNI-POLRI diperbatasan NKRI dan Distrik Oecusse RDTL masih terpelihara dan belum pernah terlibat gesekan atau kesalahan-pahaman.

Hadir dalam kegiatan ini Danki Pamtas RI RDTL Lettu Kav Andri Rusdiansyah, S.T.Han., M.A.P,  Danpos Pantai Letda Kav Einggi str. Han. Kapolsek Amfoang Timur Yang Di Wakili Aipda Yulius Patidangga, Danpos AL Oepoli  Serma Marten, Danramil Naikliu Yang diwakili Serda Kristo Weo serta masing-masing personil baik dari Polsek  Amfoang Timur maupun Koramil 1604-03 Naikliu serta Pos TNI-AL dan personil Pamtas RI RDTL.

Usai menggelar pertemuan,  kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama.

Penulis : Simeon Sion/dok. Ivan Rismanto