Unit Idik I Tipidter Satreskrim Polres Kupang Lakukan Pengecekan Sejumlah SPBU di Kabupaten Kupang

Unit Idik I Tipidter Satreskrim Polres Kupang Lakukan Pengecekan Sejumlah SPBU di Kabupaten Kupang

tribratanewskupang.com,---Unit Idik I Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satreskirm Polres Kupang mendadak melakukan pengecekan sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum  (SPBU) diwilayah hukum Polres Kupang, Sabtu (30/3) siang.

Pengecekan yang dilakukan merupakan sebuah langkah preventif pihak Kepolisian khususnya Polres Kupang guna menghindari terjadinya kecurangan yang dilakukan oknum tertentu yang bisa merugikan konsumen yang adalah masyarakat Kabupaten Kupang itu sendiri.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata S.I.K., M.H menuturkan bahwa upaya Polri untuk memberantas mafia BBM yang dilakukan guna menjamin ketersediaan BBM menjelang hari Paskah dan Idul Fitri 1445 H.

" Kami lakukan upaya preventif terhadap berbagai kemungkinan yang terjadi pada setiap SPBU yang ada di Kabupaten Kupang  agar menjamin ketersediaan BBM menjelang Paskah dan Idul Fitri 1445 Hijrah, " terangnya.

AKBP Agung juga menerapkan pola penyelidikan terselubung guna memantau setiap kecurangan yang terjadi.

Nampak dalam pantauan tribratanewskupang.com hari Sabtu (30/3) siang tim Idik I dibawah pimpinan Kanit Idik I Satreskrim Polres Kupang Ipda Rahmat Nampira, S.E melakukan pengecekan di SPBU Desa Tanah Merah dan Oebelo bersama beberapa personil Satreskirm Polres Kupang, namun tidak ditemukan adanya kecurangan yang dilakukan pihak SPBU. Stok BBM di kedua SPBU tersebut masih aman dan tidak ditemukan swicth Jumper pada dispenser yang tersedia pada kedua SPBU tersebut.#Ss