Kapolres Kupang Rela Kehujanan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara Polres Kupang

Kapolres Kupang Rela Kehujanan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara Polres Kupang
Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H saat memimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil Polres Kupang periode 1 Januari 2023

tribratanewskupang.com, ---Dalam suasana kehujanan Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H memimpin Upacara Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara Polres Kupang periode 1 Januari 2023 di lapangan Apel Polres Kupang Sabtu (31/12/2022) pagi.

Hujan yang turun saat berlangsungnya upacara kenaikan pangkat 63 personil Polres Kupang ini tidak menyurutkan niat Kapolres Irwan untuk melanjutkan upacara tersebut hingga selesai.  

Upacara yang digelar tepat diakhir tahun ini terbagi dalam tujuh jenjang kepangkatan yang  terdiri dari 3 personil mengalami kenaikan pangkat dari AKP menjadi Kompol, 3 orang dari Iptu menjadi AKP, 8 orang naik dari Ipda menjadi Iptu , 35 orang dari Bripka menjadi Aipda, 7 orang dari Brigpol menjadi Bripka dan 2 orang dari Briptu menjadi Brigpol serta 4 orang dari Bripda menjadi Briptu.

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kenaikan pangkat merupakan anugerah Tuhan yang tidak dimilki oleh siapapun dan kurangi perbuatan-perbuatan yang merugikan diri dan keluarga.

" Pangkat baru yang diterima hari ini adalah anugerah Tuhan, untuk itu mari bersyukur atas semua pemberiannya dan hindari perbuatan-perbuatan yang merugikan diri dan keluarga " harapnya. 

" Kedepannya tugas kita semakin berat apalagi memasuki tahun politik 2024, hati-hati dalam bersikap dan laksanakan tugas secara Profesional, " tambahnya.

Setelah giat upacara selesai dilanjutkan dengan seremonial kenaikan pangkat berupa penyiraman air kembang sebagai simbolitas peneguhan sumpah tetap menjadi abdi negara yang sejati dan acara potong tumpeng oleh Kapolres Kupang dan diberikan kepada setiap perwakilan kenaikan pangkat.#Ss