Truk Tronton Yang Tertimbun Longsoran di Takari Kini Sudah Berhasil di Evakuasi ke Kupang

Truk Tronton Yang Tertimbun Longsoran di Takari  Kini Sudah Berhasil di Evakuasi ke Kupang

tribratanewskupang.com,--- Satu unit truk tronton milik PT Gudang Mas dengan nomor Polisi W 9355 UH yang tertimbun longsoran pada hari Jumat tanggal 18 Pebruari 2023 lalu di Jalan Timor Raya km 72 Takari akhirnya berhasil dievakuasi ke Kota Kupang. 

Proses evakuasi ini membutuhkan proses yang tak mudah karena harus dikeluarkan dari dalam tumpukan material longsoran yang sangat banyak jumlahnya sejak hari Senin( 20/3/2023) malam. 

Truk bermuatan kontainer kosong ini berhasil ditemukan pada pukul 22.00 Wita saat sedang dilakukan pembersihan material longsoran oleh pihak BPJN Propinsi NTT. Setelah berhasil ditemukan, truk tronton berwarna merah tersebut diangkat menuju tempat yang memudahkan proses evakuasi lanjutan.  

Pukul 13.40 Wita akhirnya truk tronton bersama kontainer kosong yang rusak tersebut berhasil dievakuasi ke Kota Kupang menggunakan dua unit truk dengan nomor Polisi DH 9693 AH dan L 8672 UH milik PT. Gudang Mas.

Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H membenarkan adanya evakuasi truk yang tertimbun longsor tersebut.

" Ya, sejak semalam sekitar pukul 22.30 Wita, truk tersebut ditemukan dan siang tadi berhasil diangkat keluar dan selanjutnya dievakuasi ke Kota Kupang, " terangnya.

Sampai dengan saat ini proses pengerukan masih dilakukan dan jumlah material / tanah yang sudah dibuang / dipindahkan dr lokasi longsor sekitar 20.000 M³. 

Meski sedang dikerjakan, para pelintas masih tetap melewati jalan darurat  tersebut. Cuaca disekitar lokasi juga cerah. #Ss