Aksi Terpuji Babinsa dan Bhabinkamtibmas Urai Kemacetan di Jalan H.R Koroh

Aksi Terpuji Babinsa dan Bhabinkamtibmas Urai Kemacetan di Jalan H.R Koroh

tribratanewskupang.com,---Kolaborasi empat personil Bhabinkamtibmas Desa Oepaha Aipda Nikson L. Manafe, Bhabinkamtibmas Desa Besmarak Bripka Ringo Dimu Djami, Bhabinkamtibmas Desa Bone Bripka Thomas Zacharias dan Koordinator Babinsa Serka Fernan Boling berhasil mengurai kemacetan panjang yang terjadi dijalan H.R Koroh Jurusan Baun Amarasi Barat, tepatnya di Desa Tunfeu, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang hari Selasa (1/8) pagi. 

Kurang lebih satu jam ruas jalan yang menghubungkan Kota Kupang dengan Kecamatan Amarasi Barat ini putus total setelah sebuah pohon besar berdiameter sekitar 35 centimeter tumbang ketengah jalan. 

Dipimpin Kapospol Nekamese Aipda Donsius M.M Dadihaga, SH personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini bersama-sama dengan masyarakat setempat mencari solusi memotong memotong pohon tersebut dengan peralatan seadanya. 

Alhasil kerja keras ini dapat membuka kembali ruas jalan yang sempat tertutup pohon sehingga akses lalu lintas kembali normal.

" Terimakasih om Pol dan Pa Tentara dong yang sudah bantu bersihkan pohon, su satu jam katong tagae disini, sekarang su bisa lewat , " tutur Nety salah satu pengendara sepeda motor dari Tunbaun.