Yon Arhanud dan Armed Rayakan Ulang Tahun Dihadiri Pangdam IX Udayana, Kapolres Kupang Beri Kejutan

Yon Arhanud dan Armed  Rayakan Ulang Tahun Dihadiri Pangdam IX Udayana, Kapolres Kupang Beri Kejutan

tribratanewskupang.com,---Sebagai wujud sinergitas dengan TNI, Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K,M.H turut hadir dalam acara  Hari Ulang  Tahun ke-1 Batalyon Artileri Pertahanan Udara 9/Angkasa Widya Jayanta (Yon Arhanud 9/AWJ dan Batalyon Artileri Medan 20/155 GS/ Bhadika Yudha (Yon Armed 20/155 GS/BY) di Desa Naunu Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jumat (19/5/2023) sore.

Disambut Komandan Armed Letkol Arm Boby, S.I.P dan Komandan Arhanud Letkol Arh. Andi Yunus, S.I.P Kapolres menyuguhkan nasi tumpeng kepada kedua komandan tersebut dengan disaksikan anak buah masing-masing.  Sembari mengucapkan Selamat Ulang Tahun Kapolres Agung merangkul kedua komandan tersebut dengan penuh kehangatan.

Momen tersebut tidak berlangsung lama karena Komandan Armed dan komandan Arhanud bersama Danrem 161/Ws Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang serta seluruh pasukan kedua kesatuan  harus mempersiapkan diri menunggu kedatangan Pangdam IX/UDY  Mayjend TNI Sony Aprianto,S.E., M.M. 

Pukul 13.35 Wita Pangdam IX Udayana ini tiba di Mako Arhanud didampingi Aspers Kasdam IX/Udy Kolonel Inf Riko Haryanto bersama Istri dan diikuti para anggota yang berjumlag sekitar 800 (delapan ratus) orang langsung disambut dengan lagu Mars Udayana oleh seluruh prajurit.

Selepas memberikan amanat Pangdam diperkenankan memotong nasi tumpeng ulang tahun serta penyerahan kunci secara simbolis kepada prajurit yang mengambil Rumah  KPR.

Dalam amanatnya Pangdam mengharapkan para prajurit Udayana yang telah diberikan tugas oleh negara dapat melaksanakan tugas secara profesional,  Prajurit Udayana bukan gerombolan melainkan Tentara profesional dan moderen yang bekerja atas 1 (Satu) Komando, dan TNI dan POLRI itu saudara, Pangdam IX/Udayana mengajak agar seluruh prajurit jajarannya menjaga sinergitas TNI-POLRI guna menghadapi situasi dan tantangan di masa depan.

" TNI-Polri bersaudara, mari kita jaga sinergitas guna menghadapi situasi dan tantangan dimasa depan, " tegasnya.

Kapolres Agung dalam kesempatan berbeda mengungkapokan rasa terimakasihnya kepada Pangdam serta jajaran TNI yang senantiasa membangun sinergitas dengan Polri dalam menghadapi situasi dan tantangan dimasa mendatang.

" Saya mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pangdam serta jajaran TNI yang senantiasa membangun sinergitas dengan Polri dalam menghadapi situasi dan tantangan dimasa mendatang, " terangnya.

" Selamat Ulang Tahun Arhanud 9/AWJ dan Armed 20/155 GS/BY yang ke-1, kiranya Yang Maha Kuasa menyertai selalu dalam tugas dan pengabdian," terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 161/Ws Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, Aspers Kasdam IX/Udy , Danbrigif 21/Komodo Letkol Inf.Samsul Huda, Para Kasi Korem 161/Ws, Danyon 743/Psy, Danyon 744/Syb, Kadis PUPR Kab.Kupang Teldi Sanam, Kasi Inter Kajari dan segenap undangan yang hadir.

Hingga acara selesai situasi berlangsung aman dan lancar. #Ss