Bag SDM Polres Kupang Buka Pelayanan Pendaftaran Calon Anggota Polri dihari Libur

Bag SDM Polres Kupang Buka Pelayanan Pendaftaran Calon Anggota Polri dihari Libur

tribratanewskupang.com,---Kepolisian Resor Kupang melalui Bagian Sumber Daya Manusia membuka layanan pendaftaran calon anggota Polri tahun 2023 dihari Sabtu (8/4/2023).

Layanan ini dilakukan demi memperlancar proses verifikasi berkas para calon anggota yang sudah mendaftar secara online sesuai dengan petunjuk Mabes Polri selama rentang waktu tanggal 4-14 April 2023.

Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H mengatakan bahwa layanan ini diberikan khusus bagi calon peserta yang sudah mendaftar secara online guna memperlancar proses verifikasi berkas seusai calon mendaftar secara online melalui link resmi yang diberikan.

" Ya, secara khusus kami memberikan pelayanan bagi para calon yang sudah mendaftar secara online sesuai petunjuk Mabes Polri, " terangnya.

Ia juga menambahkan bahwa layanan yang diberikan berupa proses verifikasi berkas serta pemeriksaan fisik demi menjamin para calon diterima atau tidak guna mengikuti seleksi lebih lanjut ditingkat panitia daerah (panda).

" Tahapan yang dilakukan yaitu proses verifikasi berkas serta pemeriksaan fisik serta beberapa item pemeriksaan lainnya guna memastikan para calon bisa diterima atau tidak untuk mengikuti tahap seleksi ditingkat panda, " tambahnya.

Nampak hari ini petugas dari Bagsumda Polres Kupang dibawah pimpinan Kabag SDM Kompol Huberta Ribka Hangge, S.H, M. Hum sejak pagi hingga pukul 18.00 Wita  masih melakukan verifikasi berkas 59 (lima puluh sembilan) calon peserta yang telah mendaftar secara online.