Ketua DPRD Kabupaten Kupang Beri Apresiasi Atas Peran Aktif Kapolres Kupang Tangani Bencana Longsor Takari

Ketua DPRD Kabupaten Kupang Beri Apresiasi Atas Peran Aktif Kapolres Kupang Tangani Bencana Longsor Takari

Tribratanewskupang.com,---Institusi Polri khususnya Polres Kupang beserta jajarannya berperan aktif dalam upaya menanggulangi dampak bencana alam  di Kabupaten Kupang khususnya bencana longsor Takari.

Peran aktif Polres Kupang dibawah kendali AKBP FX Irwan Arianto, SIK,MH mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kabupaten Kupang Daniel Taimenas.

Ketua DPRD Kabupaten Kupang Daniel Taimenas memberi apresiasi dan ucapan terimakasih atas peran Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, SIK, M.H bersama seluruh jajaran yang turut aktif membantu penanggulangan bencana.

“Dalam kesempatan ini saya menyampaikan terimakasih buat Pak Kapolda NTT melalui Kapolres Kupang yang sangat antusias membantu penanggulangan bencana di Takari,”ucap Ketua DPRD Daniel Taimenas, Selasa (01/03/2023) di Kecamatan Nekamese.

Ketua DPRD sekaligus Ketua DPRD II Golkar Kabupaten Kupang ini mengakui jika tidak ada peran aktif Kapolres Kupang menempatkan personil berjaga dan membantu masyarakat di lokasi longsor Takari maka dipastikan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di sana.

Kehadiran personil Polres Kupang di lokasi bencana nyatanya telah memuluskan arus transportasi orang dan barang terutama kebutuhan pokok serta bahan bakar menuju Kabupaten TTS, TTU, Belu dan Malaka serta negara tetangga Republik Democratic Timor Leste.

Longsor di Kilometer 73 Takari kata dia merupakan jalur strategis dan jika tidak cepat dibantu oleh Polres Kupang, beberapa wilayah itu dipastikan lumpuh total terutama pasokan bahan kebutuhan pokok serta bahan bakar.

“Pak Kapolres menempatkan personil di Takari berjaga selama ini 1 kali 24 jam sehingga arus transportasi bisa berjalan lancar dan kabupaten lainnya bisa terbantu,” imbuh Ketua DPRD Daniel Taimenas. 

Dalam pantauan tribratanewskupang.com selama hampir sepekan ini, banyak aksi personil Polisi berjibaku dalam lumpur dalam dan hujan demi membantu masyarakat yang harus berjalan kaki ketika mengganti kendaraan, menolong bayi dan orang sakit serta aksi kemanusiaan lainnya bahkan Kapolres Irwan dan Wakilnya Kompol Yulianus Lau pun sering berada dilokasi longsor memantau dan memastikan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas.

Aksi-aksi kemanusiaan ini patut diapresiasi oleh siapapun karna bantuan yang diberikan nyata dan benar. 

 

Apa reaksi anda?

like
2
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0