Giat Polisi Belajar di Polres Kupang diramu Dalam Metode Belajar Diskusi

Giat Polisi Belajar di Polres Kupang diramu Dalam Metode Belajar Diskusi

tribratanewskupang.com, ---Sudah memasuki bulan  kedua, kegiatan Polisi Belajar di Polres Kupang kian eksis. Cara  yang diadopsi Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto S.I.K, M.H pun layak diacungi jempol, pasalnya kegiatan dari waktu kewaktu tidak monoton pada sistem belajar konvensional atau metode ceramah.

Nampak dalam pantauan tribratanewskupang.com, kegiatan Polisi Belajar yang digelar Polres Kupang hari ini Rabu (22/2/2023) pagi bertempat di Lapangan Tembak Stefanus Pekuwali Polres Kupang amat menarik dengan metode baru  yaitu Metode Diskusi.

Terlihat menarik karena semua peserta yang dibagi dalam dua kelompok Perwira Pertama (Pama) sangat aktif menuangkan ide dan gagasannya.

Dimotori Kabag SDM Polres Kupang Kompol Huberta Ribka Hangge, S.H, M.H kegiatan Polisi Belajar berjalan lancar dan menarik.

" Metode ini diterapkan karena kami menyadari tingkat kejenuhan anggota dalam menerima materi apabila dilakukan secara konvensional atau Metode Ceramah, " terang Kompol Huberta meneruskan pernyataan Kapolres Irwan.

" Bapak Kapolres meminta kami untuk meramu cara yang lebih menarik agar goal dari program ini betul-betul memberi manfaat bagi anggota, " tambahnya.

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah, "Meningkatkan Kemampuan Anggota Polri Polres Kupang Melalui Kegiatan Polisi Belajar".

Turut hadir sebagai pemandu dalam giat tersebut Kabagren Polres Kupang Kompol Melianus Lekatompesy dan Kasat Binmas Polres Kupang AKP Daeng Jumadi serta Kasat Intel Iptu Soleman Y.A Kolloh.

Hingga acara selesai pun peserta masih terlihat beradu argumen sambil bercanda ria.