Jamin Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Kupang Gelar Pengaturan Rutin Setiap Pagi

Jamin Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Kupang Gelar Pengaturan Rutin Setiap Pagi

tribratanewskupang.com, ---Kepolisian Resor Kupang melalui Satuan Lalu Lintas rutin melakukan pengaturan dipagi hari pada setiap jam kerja.

Pengaturan rutin ini dilakukan guna menjamin keamanan, keselamatan,ketertiban dan kelancaran lalu lintas diseluruh wilayah hukum Polres Kupang.

Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H membenarkan adanya kegiatan sebagai implementasi perintahnya guna menghadirkan Polisi ditengah masyarakat.

" Ya benar, kegiatan ini kami kedepankan fungsi lalu lintas, " terangnya.

" Kami telah berkomitmen untuk selalu hadir dalam setiap aktifitas masyarakat," tambahnya.

Pantauan tribratanewskupang.com Selasa (22/11/2022) pagi personil Satuan Lalu Lintas Polres Kupang tengah melakukan pengaturan di depan SD GMIT Manumuti Kelurahan Tarus Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang.Lokasi ini merupakan lokasi yang terbilang ramai karena arus lalu lintasnya cukup padat dipagi hari dibarengi dengan banyaknya siswa yang hendak masuk sekolah. 

Ditemui terpisah Kasat Lantas Iptu Yohana Endah Neno menjelaskan bahwa arus lalu lintas diwilayah hukum Polres Kupang terfokus pada satu jalur utama yaitu jalan Timor Raya. 

Menurutnya hal ini menguntungkan pihak Polri khususnya Satuan Lalu Lintas guna memudahkan pengaturan pada jam-jam rawan seperti pagi hari dan siang hari saat anak sekolah masuk dan keluar sekolah.

" Saat pengaturan, kami fokus pada jalur jalan Timor Raya karena aktifitas masyarakat terfokus pada jalur ini, " terangnya.

Upaya-upaya yang dilakukan Polres Kupang dan jajarannya telah membuahkan hasil dimana situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Kupang masih terpantau aman dan terkendali.#Ss