Jamin Keamanan Selama Bulan Ramadhan, Kapolres Kupang Sebar Personilnya di Masjid-Masjid

Jamin Keamanan Selama Bulan Ramadhan, Kapolres Kupang Sebar Personilnya di Masjid-Masjid
Giat Sholat Tarawih di Masjid Al Mujahirin Oesao, Kabupaten Kupang (dok:humaspolreskupang)

tribratanewskupang.com,---Demi menjamin keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan di Kabupaten Kupang, Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H menyebar personilnya ke berbagai masjid yang para Jamaahnya sedang menjalankan ibadah.

Umat Muslim di Kabupaten Kupang yang tersebar dibeberapa kecamatan sudah menjalankan masa puasanya sejak tanggal 12 Maret 2024 lalu sesuai dengan Kalender Hijriah Kementrian Agama Republik Indonesia.

Walau hanya berjumlah sekitar 8554 jiwa sesuai dengan data kementrian Agama melalui Kanwil Agama Provinsi NTT dalam laman https://ntt.kemenag.go.id/data/data/umat.php, Kapolres Agung tidak under estimate dengan situasi yang saat ini sedang aman terkendali di Kabupaten Kupang.

" Kami tidak under estimate dengan situasi kamtibmas yang saat ini sedang aman terkendali di Kabupaten Kupang, pelaksanaan ibadah setiap warga wajib kami amankan dan pastikan keamanannya, " terangnya.

" Dan saat ini masyarakat kita yang beragama muslim di Kabupaten Kupang, sedang menjalankan masa puasa, Polri khususnya Polres Kupang wajib berikan rasa aman jalannya ibadah tersebut, " tambahnya.

Adapun sistem keamanan yang dilakukan adalah dengan menempatkan personil Bhabinkamtibmas serta personil yang beragama muslim untuk beribadah bersama para Jamaah serta melakukan sistem pengaman  tertutup dengan melibatkan intelijen.

Pantauan tribratanewskupang.com di Masjid Al-Muhadjirin Kayu Putih Desa Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang Bripka Yopi Mbeo sedang melaksanakan pengamanan Sholat Tarawih 1445 H sore tadi (Senin, 18/3), yang dipimpin Imam Jumardi Labuka dan khotib Reynaldi Labuka dengan jumlah Jamaah yang hadir  sekitar 50 Orang.#Ss