Kapolres Kupang Beri Apresiasi Tinggi Kepada Personil TNI-Polri, Pemerintah dan Penyelenggara Pemilu Serta Masyarakat Kabupaten Kupang

Kapolres Kupang Beri Apresiasi Tinggi Kepada Personil TNI-Polri, Pemerintah dan Penyelenggara Pemilu Serta Masyarakat  Kabupaten Kupang

tribratanewskupang.com,---Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas capaian kinerja personilnya yang berhasil mengamankan proses pemungututan suara hingga penghitungan suara  ditingkat KPPS. 

Pujian Kapolres Agung ini disampaikannya saat memimpin Apel Pagi jam Pimpinan bertempat di Lapangan Apel Polres Kupang, Senin (19/2) pagi.

" Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua anggota atas dedikasinya menjalankan tugas dengan baik selama proses pemungutan suara tanggal 14 Pebruari 2024 lalu, " pujinya.

" Juga kepada unsur TNI, Pemerintah dan kelompok penyelenggara pemilu serta masyarakat yang dengan caranya masing-masing berhasil mewujudkan pemilu yang damai dan sejuk diwilayah Kabupaten Kupang," lanjutnya. 

" Hingga saat ini situasi dan kondisi diwilayah hukum kita, masih berlangsung aman dan lancar, " tambahnya.

Lima ratus personil, ditambah BKO Brimobda Polda NTT dan TNI serta Linmas  yang diterjunkan mengamankan jalannya Pemilu 2024 patut diberi apresiasi, pasalnya mereka telah menjalankan tugas dengan penuh keiklasan dan penuh tanggungjawab. Tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan anggota selama helatan pemilu berlangsung.

Meski proses pleno ditingkat PPK belum dilakukan, tapi proses yang  penuh krusial dihari pencoblosan telah  berlangsung aman dan lancar.

Topografi Kabupaten Kupang yang cukup ekstrim membutuhkan perjuangan ekstra bagi personil Polres Kupang yang mendatangi lokasi TPS. Disamping letaknya sangat jauh, kondisi alampun kurang bersahabat.

" Tuhan telah menjaga rekan-rekan semua, sehingga proses ini dengan mudah kita jalankan, saya ucapkan terimakasih dan tetap semangat, " tutupnya.

Apel yang dihadiri seluruh personil Polres Kupang, PJU serta ASN Polres Kupang berlangsung aman dan lancar.#Ss