Kapolres Kupang Berkeliling TPS, Pastikan PSU di Kabupaten Kupang berlangsung Aman

Kapolres Kupang Berkeliling TPS, Pastikan PSU di Kabupaten Kupang berlangsung Aman

tribratanewskupang.com,---Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H berkellling tempat pemungutan suara (TPS ) dari Desa Noelbaki Kecamatan Kupang Tengah  hingga Kelurahan Sulamu Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang guna memantau perkembangan situasi terkait pelaksanaan Pemungutan suara ulang didua lokasi berbeda tersebut.

Ada dua TPS yang melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU) hari ini (Sabtu, 24/2) yaitu TPS 24 Desa Noelbaki Kecamatan Kupang Tengah dan TPS 9 Kelurahan Sulamu Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang.

DI TPS 24 Desa Noelbaki Kapolres sempat bersua dengan para awak media desk Kabupaten Kupang serta petugas KPPS dan Personil Polres Kupang yang terlibat pengamanan PSU tanggal 24 Pebruari 2024.

Menunggu hingga proses pencoblosan selesai dilaksanakan, Kapolres Agung menegaskan bahwa pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di kabupaten Kupang hingga saat ini berlangsung aman.

“Dapat kami sampaikan bahwa pelaksanaan PSU sedang berlangsung di dua TPS yakni TPS 24 di Kupang Tengah dan TPS 9 di Sulamu. Dan akan berakhir pukul 13.00 siang ini. Sampai sejauh ini aman terkendali. Anggota kami sudah melaksanakan pengamanan di 2 TPS tersebut”, kata Kapolres yang didampingi Wakapolres Kompol Yulianus Lau kepada awak media di lokasi PSU Desa Noelbaki. 

AKBP Agung berharap, masyarakat tertib mengikuti PSU dan penghitungan.

Ia juga menegaskan bahwa gambaran situasi secara umum selama perhelatan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) dan Legialatif (Pileg) di Kabupaten Kupang secara umum tidak ada masalah.

Ia menambahkan, sampai saat ini ada beberapa kecamatan sedang melakukan pleno dan akan berakhir tanggal 26 Februari 2024.

Terkait personil yang ditugaskan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan, ia mengatakan bahwa personil yang sudah ditempatkan disetiap TPS akan ditarik usai pleno tingkat PPK dan akan ditempatkan di KPUD Kabupaten Kupang untuk mengamankan pleno tanggal 2 Maret 2024 nanti. 

“Setelah itu seluruh pasukan akan digeser ke KPU untuk mengamankan pleno sampai tanggal 2 Maret 2024”, ujar dia.

Usai memantau TPS 24 Desa Noelbaki AKBP Agung melanjutkan kegiatan yang sama di TPS 9 Kelurahan Sulamu Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kupang Kompol Yulianus Lau, Kasat Lantas Polres Kupang Iptu Arini Eklesia Behi, S.H serta persoini Polres Kupang dan Polsek Kupang Tengah yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 Polres Kupang.#Ss