Kapolres Kupang Hadiri Upacara HUT RI ke-78 Bersama Forkopinda dan Masyarakat Kabupaten Kupang

Kapolres Kupang Hadiri Upacara HUT RI ke-78 Bersama Forkopinda dan Masyarakat Kabupaten Kupang
Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H pose bersama Bupati dan Forkopinda serta pelatih dan anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Kupang usai upacara penurunan bendera Merah Putih (17/8/2023) didepan kantor Bupati Kupang.

tribratanewskupang.com,---Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H turut hadir dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kupang Civic Center Oelamasi Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, hari Kamis (17/8/2023).

Upacara peringatan HUT RI ke-78 ini digelar dua kali yaitu Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan pagi hari dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih yang dilaksanakan sore hari. 

Dalam upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno bertindak sebagi Inspektur Upacara dan Komandan upacara dipercayakan kepada Danramil 1604-05 / Sulamu Kapten Inf. Lalu Yuli Ibnu Fajar. Sedangkan upacara penurunan bendera Merah Putih, Wakil Bupati Kupang Drs. Jerry Manafe, S.H., M.Th  bertindak sebagai Inspektur Upacara dan AKP Victor H. Saputra, S. Pi,. M. Si sebagai Komandan Upacara.

Dilaksanakan pula Detik-detik Proklamasi dan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Kupang Daniel Taimenas.

Kesatuan - Kesatuan Upacara yang hadir dalam upacara tersebut adalah 1 SST Korsik, 1 SST Brigif 21 Komodo, 1 SST Yonif 743 PSY, 1 SST Yon Arhanud 9 AWJ, 1 SST Kodim 1604 Kupang, 1 SST Polres Kupang,  1 SST Kavalri 9,1 SST Satlat Radar 226 Kupang, 1 SST Lantamal VII Kupang, 1 SST Satpol PP Kab. Kupang, Gabungan Staf ASN Kab. Kupang, 1 SST Siswa SMA, 1 SST Siswa SMP, 1 SST Siswa SD, Para Guru Kabupaten Kupang dan Para Orang Tua Paskibraka Kabupaten Kupang.

 

Dalam amanatnya Bupati Masneno mengajak masyarakat Kabupaten Kupang untuk terus melaju untuk maju sesuai dengan tema HUT RI tahun ini.

" Daerah ini tak akan berhenti untuk terus wujudkan tekad seluruh masyarakatnya untuk mandiri dan sejahtera. Hal itu karena kita semua yang ada di daerah ini adalah orang-orang hebat, orang-orang dengan karakter pejuang yang bermental petarung. Inilah kita Kabupaten Kupang. untuk itu, kepada semua masyarakat Kabupaten Kupang yang saya cintai, hendaklah mental dan karakter pejuang selalu ada dihati dan tubuh kalian, hanya dengan itu, kita terus melaju dalam bingkai keberlanjutan untuk membangun Kabupaten Kupang yang tercinta, " tegasnya.

" Selanjutnya selaku pembina politik di daerah, selaku pembina Politik didaerah untuk lebih bijaksana dan dewasa dalam berpolitik. hindari diri dari segregasi dan dikotomi politik, terutama yang langsung berhubungan dengan penyebarluasan hoax di media sosial, politik indentitas dan money politik, " tambahnya. 

Turut hadir Perwira Penghubung (Pabung ) Kodim 1604 Kupang Letkol Inf. Parada Napitupulu, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Kupang Erianto Siagian S.H., M.H, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang Muhammad Ilham S.H., M.H.,Ketua DPRD Kabupaten Kupang Daniel  Taimenas, Dan Brigif 21 Komodo Letkol Inf. Andi Wibowo, Dan Satlat Radar 226 Kupang Letkol Lek Dani Iskandar, Danyon Marhanlan VII Mayor Mar. Eko Sutrisno, Waka Polres Kupang Kompol Yulianus Lau serta PJU Polres Kupang dan Perwira Polres Kupang, Wadan Arhanud 9 AWJ Kapten Arh. Nazar Roikhansyah, Dan Zipur  dan Danki Kaveleri serta Anggota DPRD Kab Kupang dan para pimpinan OPD Kabupaten Kupang serta Bhayangkari Kabupaten Kupang.

Pelaksanaan upacara berlangsung khidmat baik upacara pengibaran maupun upacara penuruan Bendera Merah Putih.

Diakhir gelaran upacara, Kapolres Kupang berfoto bersama anggota Polres Kupang.