Kompak Polsek Amfoang Timur Bersama Pamtas Amankan Bentrokan Antar Warga

Kompak Polsek Amfoang Timur Bersama Pamtas Amankan Bentrokan  Antar  Warga

TRIBRATANEWSKUPANG --- Dua warga yang masih berkerabat di Kupang, Nusa Tenggara Timur, terlibat pertengkaran. Keduanya lalu saling bakar rumah masing-masing.

Peristiwa itu terjadi di Dusun 2, Desa Netemnanu Utara, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Kamis (24/9/2020) dini hari tadi.

Aksi saling bakar rumah itu dilaporkan Damianus Baleri (40) ke Polisi. Ia mengaku rumahnya dibakar Yerimias Babis (33), tetangganya. Namun Yeremias pun mengalami kerugian karena dapur dan sejumlah barangnya dibakar Damianus Baleri.

Paur humas Polres Kupang, Aiptu Lalu Randy Hidayat, mengakui kalau awalnya ada pertengkaran antara Damianus dan Yeremias. Padahal adik perempuan Yeremias menikah dengan adik laki-laki Damianus.

“Yeremias menantang Damianus dan kerabatnya. yeremias saat itu dalam keadaan mabuk akibat konsumsi minuman keras,” urainya.

Damianus tidak terima dan memanggil kerabatnya sehingga terjadi kebakaran rumah baik milik Damianus maupun milik Yeremias.
Terjadi kebakaran rumah korban diikuti tindakan amuk massa sehingga dua kelompok saling bakar membakar rumah Damianus dan Yeremias.

Rumah Damianus pun terbakar termasuk 84 karung padi serta peralatan elektronik lainnya menyebabkan Damianus mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Sementara Yeremias mengalami kerugian puluhan juta rupiah karena dapur nya terbakar termasuk perabotan dapur, alat rontok padi dan hand traktor serta puluhan karung padi yang baru dipanen.

“Setelah menerima laporan pengaduan dan turun ke tempat kejadian perkara, kita amankan Yeremias di Polsek Amfoang Timur,” Jelasnya

Polisi masih mengamankan lokasi kejadian dipimpin Kapolsek Amfoang Timur, IPTU Syalom Rohi dan anggota dibantu Danki Pamtas Oepoli Yon Armed 3/105- Kapten Arm Waryono bersama anggota Pamtas.(R)