Mantan Kasi Propam Polres Sabu Raijua Terima Jabatan Baru Menjadi Kapolsek Sulamu Polres Kupang

Mantan Kasi Propam Polres Sabu Raijua Terima Jabatan Baru Menjadi Kapolsek Sulamu Polres Kupang

TRIBRATANEWSKUPANG   ----   Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH Manurung S.I.K, M.Si memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Narkoba dan Kapolsek Sulamu, bertempat di Lobbi Vicon Polres Kupang, Rabu (26/08/2020)

Pejabat yang dilakukan serah terima yakni Kasat Narkoba, AKP Iskandar Abu Bakar pindah menjadi Kabag Sumda Polres Rote Ndao di ganti oleh IPTU Jhoni Boro., SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sulamu. Sedangkan Kapolsek Sulamu yang baru dijabat oleh IPDA Defriorintus sebelum nya menjabat  Kasi Propam Polres Sabu Raijua.

Turut hadir dalam kegiatan Sertijab tersebut yakni Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH  Manurung S.I.K, M.Si, Wakapolres Kupang Kompol Djemi Gae Lomi, Kabag Ops Polres Kupang AKP Osman Hendaru, Kabang Sumda Polres Kupang, Kasat Intel Polres Kupang AKP Alberto Heru Ponato S.I.K, Kasat Lantas Polres Kupang Iptu Ilham Ade Putra S.Tk, Kasat Sabhara Polres Kupang Iptu I Ketur Suardana, Kasubag Sarpras AKP Melianus Lekatompessy, Kasubag DalOps Iptu I Putu Samiada, Kasubag Progar Iptu David Lasa, Para Perwira Polres Kupang, dan Anggota Polres Kupang

Kapolres Kupang mengatakan bahwa dalam kesempatan ini selaku pimpinan beserta keluarga besar Polres Kupang dan Bhayangkari mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Kasat Narkoba dan Kapolsek Sulamu atas kerja sama dan dedikasi serta segala pengabdian yang telah diberikan selama menjabat jabatan tersebut.

"Dalam pelaksanaan tugas tentunya banyak dinamika yang telah dijalani dalam tugas maupun kehidupan sehari-hari. Semoga hal positif yang diperoleh selama bertugas di Polres Kupang kiranya menjadi kenangan untuk meningkatkan prestasi di tempat tugas yang baru tentu tetap lebih meningkatkan disiplin dan memacu diri dalam melaksanakan tugas. Sementara pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru dan lanjutkan pencapaian kinerja yang telah dilaksanakan oleh pejabat yang lama, laksanakan tugas-tugas penegakan hukum dengan lebih profesional guna peningkatan dan kemajuan organisasi," pesan Kapolres.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, Ahli tugas dan serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan suatu hal yang wajar dan biasa terjadi dalam dinamika organisasi yang dinamis dalam rangka penyegaran pembaharuan di tubuh Polri dan merupakan sistem evaluasi dalam bekerja sebagai langkah keseimbangan organisasi.

"Ini juga merupakan langkah organisasi dalam melakukan pengembangan dan pembinaan karier bagi personel Polri," tegas Kapolres.

Berkaitan dengan pelaksanaan serah terima jabatan ini perlu diketahui bahwa situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kupang secara umum cukup kondusif namun demikian, tetap meningkatkan kewaspadaan dengan melaksanakan kegiatan operasional di lapangan secara rutin dan terencana, sekalipun saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Hal ini perlu kita respon melalui peningkatan kinerja dengan mengoptimalkan semua sumber daya yang ada. ( R )