Operasi Keselamatan Turangga 2022 Sat Lantas Polres Kupang Himbau Warga Tertib Berlalu Lintas

Operasi Keselamatan Turangga 2022 Sat Lantas Polres Kupang Himbau Warga Tertib Berlalu Lintas
Operasi Keselamatan Turangga 2022 Sat Lantas Polres Kupang Himbau Warga Tertib Berlalu Lintas

Tribratanewskupang.com  ---  Memasuki hari kedua Operasi Keselamatan Turangga 2022,  Sat Lantas Polres Kupang melaksanakan kegiatan preemtif dan preventif berlokasi di Jalan Timor Raya Km 25 tepatnya depan Mapolres Kupang. Rabu (2/3/2022).

Kegiatan Ops Keselamatan Turangga 2022 Polres Kupang di pimpin Kaur Bin Ops Sat Lantas IPDA Muslikhan Sara  S.H. di dampingi Kanit Turjawali IPDA Gregorius B Fouk, serta Petugas dari Instansi terkait, melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada para pengendara kendaraan bermotor untuk mematuhi aturan lalu lintas.

Selain sosialisasi tertib berlalu lintas, juga melakukan sosialisasi dan himbauan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan covid- 19.  Bagi pemumpang kendaraan yang tidak memakai masker, maka diberikan teguran dan langsung di pakaikan masker.

Terkait pelaksnaan Ops Keselamatan Turangga, 2022. di wilayah Kabupaten Kupang

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H.,
" menjelaskan bahwa Personil Polres Kupang yang tergabung dalam Operasi Keselamatan Turangga 2022. Melaksanakan kegiatan preemtif dan preventif serta memberikan sosialisasi dan edukasi tentang tertib berlalu lintas dan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. bagi para pengguna jalan yang melintas di depan Mapolres Kupang

Ditambahkan Kapolres
lalu lintas merupakan urat nadi kehidupan maka ketertiban dan kedisiplinan masyarakat dalam berkendara akan berdampak pada semakin baiknya mobilitas masyarakat. produktifitas masyarakat dapat dicapai dengan lancarnya lalu lintas.jalan
Operasi Keselamatan Turangga Polres Kupang 2022,  bertujuan untuk membangun kesadaran berlalu lintas secara aman dan selamat.

Kapolres AKBP FX Irwan.
menegaskan karena Operasi Keselamatan Turangga 2022 tahun ini dilaksanakan dalam situasi masih pandemi, maka kegiatan perasi mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, persuasif, humanis dan edukatif.

Akan tetapi jika terjadi pelanggaran Kasat mata dan yang dapat berakibat kecelakaan maka harus dilakukan upaya tegas.

“ Saya berharap masyarakat selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara dan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, “ Tegas Kapolres. (R)