Polres Kupang Gelar Upacara Serah Terima Jabatan, Kapolres : Lakukan Pekerjaan dengan Keras, Cerdas dan Ikhlas

Polres Kupang Gelar Upacara Serah Terima Jabatan, Kapolres : Lakukan Pekerjaan dengan Keras, Cerdas dan Ikhlas
Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H saat melantik Wakapolres Kupang serta beberapa Pejabat lainnya.

tribratanewskupang.com, ---Kepolisian Resor Kupang menggelar upacara Serah Terima Jabatan beberapa Pejabat Utama yang berlangsung di Lapangan Apel Polres Kupang, Jalan Timor Raya km 25 Kelurahan Babau Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang hari Jumat (24/2/2023) pagi.

Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H  yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam upacara ini mengambil sumpah jabatan serta menandatangani Surat Keputusan masing-masing pejabat.

Adapun sejumlah pejabat yang dimutasi adalah Wakil Kepala Kepolisian Resor Kupang dijabat oleh Kompol Yulianus Lau yang  adalah mantan Kabagops Polres Kupang, menggantikan Kompol Andri Setiawan, S.I.K, S.H yang mengemban tugas baru sebagai Perwira Analisis Kebijakan Pertama Bidang Kerjasama Biro Ops Polda NTT.

Jabatan Kabagops yang ditinggalkan Kompol Yulianus Lau dijabat  oleh AKP Made Kumara yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Amfoang Selatan, sedangkan Kapolsek Amfoang Selatan dijabat oleh Iptu Markus Johni Sogeng yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Amarasi. Jabatan Kapolsek Amarasi selanjutnya dijabat oleh Thomas Maxen Wilhem Radiena, S.H., M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satresnarkoba Polres Nagekeo.

Jabatan Kasat Reserse dan Kriminal dari Iptu Lufthi Darmawan Aditya S.T.K, S.I.K, M.H diganti oleh Iptu Elpidus Kono Feka, S.Sos.

Kasat  Samapta dijabat oleh  Iptu Jacob S. Bessie  menggantikan AKP Ivans Drajat, S.I.K yang menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Komodo Polres Manggarai Barat.

Jabatan Kapolsek Sulamu dari Ipda Deflorintus M.Wee, S.H kepada Ipda Bartoanus Lera Apelaby  dan Kapolsek Fatuleu dari Iptu Muslikhan Sara kepada Ipda Roland Herdianto Lay, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Weliman, Polres Malaka.
 
Dalam sambuatannya Kapolres Irwan menekankan sejumlah pejabat baru untuk bekerja secara keras, cerdas dan ikhlas serta dilandasi (tagline) SEMANGAT yang merupakan akronim dari Santun, enerjik, modern, aktual, netral, giat, adil dan terpercaya.

" Saya mengucapkan selamat mengembankan tugas ditempat yang baru bagi pejabat lama dan selamat datang bagi pejabat baru, laksanakan tugas dengan keras, cerdas dan ikhlas, " pintanya. 

"Kepada pejabat baru mari kita lakukan pekerjaan kita SEMANGAT; santun, enerjik, modern, aktual, netral, giat, adil dan terpercaya, " tutupnya.

Pada upacara ini juga dilakukan penyerahan piagam Penghargaan kepada mantan Kapolsek Fatuleu Ipda Muslikan Sara,  sebagai Kapolsek dengan Inovasi dalam mengembangkan sarana untuk meningkatkan Pelayanan Publik.#Ss