Polres Kupang Himbau Warga Waspadai Pohon Tumbang

Polres Kupang Himbau Warga Waspadai Pohon Tumbang

TRIBRATANEWSKUPANG. ---- Akibat hujan deras disertai angin kencang, salah satu pohon berukuran sedang tumbang hingga menghalangi badan jalan di Dusun II, Desa Tuapukan, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, tepatnya di belakang Gereja Zaitun Tuapukan, Minggu (31/1/2021).


Akibatnya sempat menghalangi akses keluar masuk di jalur tersebut. Berdasarkan informasi warga, pada pukul 15.00 wita petugas Polsek Kupang Timur Bripka Willy Mbura mendatangi TKP dan langsung meminta bantuan warga yang memiliki Sengsor ( Mesin Pemotong Kayu ) milik Nue Nalle untuk memotong pohon tersebut, untuk dipindahkan ke tempat yang lebih aman


Peristiwa tumbangnya pohon tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa maupun kerugian materil. Saat ini akses keluar masuk warga, pada jalur tersebut aman dan lancar.


Di duga pohon yang tumbang tersebut sudah lapuk. Disarankan kepada pimpinan agar meminta Bhanbinkamtibmas untuk selalu mengingatkan setiap warga yang mempunyai atau memiliki tanaman pohon berukuran besar yang berdekatan dengan rumah tinggal agar segera di tebang, untuk mengantisipasi kejadian serupa tidak terulang, mengingat saat ini cuaca hujan dan disertai angin kencang. (R)