Polres Kupang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Turangga 2022

Polres Kupang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Turangga 2022
Penyematan pita tanda dimulainya operasi patuh turangga 2022

Tribratanewskupang.com   ----
Polres Kupang melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Patuh Turangga 2022,
Mengusung tema "Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap, disiplin protokol kesehatan tertib berlalu lintas dalam tangka mencegah penyebaran corona virus disease (Covid-19)" Senin (13/6/2022)

Bertindak selaku pemimpin apel, Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto S.I.K M.H, sekaligus membacakan
Amanat Kapolda NTT Irjen Pol Drs Satyo Budiyanto S.H M.H,

Berikut amanat Kapolda NTT pada apel gelar pasukan Operasi Patuh Turangga 2022  oleh Kapolres Kupang yang intinya menyampaikan bahwa Operasi Patuh Turangga 2022 merupakan operasi cipta kondisi Kamseltibcarlantas mantap ditengah pandemi  (Covid-19) dengan mengutamakan cara bertindak persuasif edukatif humanis terhadap pelaku pelanggar lalu lintas dan pelanggar  protokol kesehatan.

“Operasi Kepolisian mandiri kewilayahan Patuh Turangga 2022, akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai dari tanggal 13 hingga 26 juni 2022  secara serentak diseluruh indonesia.

“Adapun jenis pelanggaran yang dijadikan sasaran Operasi adalah pelanggaran yang dapat menyebabkan terjadinya fatalitas korban laka lantas diantaranya pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi / pengendara yang melebihi batas kecepatan, pengemudi / pengendara dalam keadaan pengaruh olkohol, pengemudi / pengendara yang melawan arus, pengemudi / pengendara dibawah umur, pengemudi / pengendara yang menggunakan handphone, dan kendaraan yang menggunakan lampu strobo, rotator, dan sirine yang tidak sesuai peruntukannya.

“Dalam penanganan jenis pelanggaran tersebut dilakukan secara persuasif humanis dengan memberikan tindakan teguran kepada pelanggar.

Salain tindakan teguran, juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi secara masif kepada seluruh lapisan masyarakat tentang disiplin dalam berlalu lintas, tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga diharapkan operasi patuh tahun ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sebelum mengakhiri sambutan Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto S.I.K M.H
menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Kupang untuk mendukung pelaksanaan Operasi Patuh Turangga 2022 dengan cara mematuhi peraturan lalu lintas, tertib berlalu lintas di jalan sehingga Kamseltibcarlantas dapat tercapai. "Tutupnya.