Satuan Lalu Lintas Polres Kupang, Gelar Sosialisasi Keselamatan Berlalu-lintas

Satuan Lalu Lintas Polres Kupang, Gelar Sosialisasi Keselamatan Berlalu-lintas

tribratanewskupang.com,--- Satuan Lalu-lintas  Polres Kupang Polda Nusa Tenggara Timur gencar melakukan kegiatan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas diwilayah Kabupaten Kupang.

Nampak pada hari Senin (25/7/2022) sekitar jam 09.30 Wita personil  Satuan Lalu Lintas dibawah pimpinan Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa Satlantas Polres Kupang  AIPTU Remon K. Lasi mendatangi nasabah yang sedang melakukan transaksi keuangan di Bank BRI  Unit  Tarus Desa Noelbaki Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Dalam sosialisasi yang dilakukan, personil  Satlantas Polres Kupang  memberikan himbauan kepada para nasabah untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas, diantaranya menggunakan helm berstandar SNI, lengkapi dokumen dan fitur keselamatan pada kendaraan, penggunaan sabuk pengaman serta tidak mengkonsumsi miras saat mengendarai kendaraan bermotor.

Selain sosialisasi keselamatan berkendara, para nasabah juga diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan pembagian masker.

Kapolres Kupang  AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H dalam kesempatan berbeda menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan setiap personil  Polres Kupang didasarkan pada visi Kapolri “Polisi Presisi” guna memberikan pelayanan terbaik.

“ Polres Kupang senantiasa menjalankan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai visi Kapolri, Polisi yang Presisi, ia harus responsif dan mampu memprediksi segala kemungkinan yang terjadi pada  setiap aktivitas masyarakat,” tegas Kapolres.

Selain melakukan kegiatan sosialisasi pada nasabah bank NTT,  Satuan Lalu Lintas Polres Kupang juga telah melakukan sosilisasi di sekolah-sekolah dan lokasi pasar setiap harinya. #Ss