Tingkatkan Kemampuan Personil saat menjalankan Operasi, Polres Kupang Gelar Latpraops Zebra Turangga 2022

Tingkatkan Kemampuan Personil saat menjalankan Operasi, Polres Kupang Gelar Latpraops  Zebra Turangga 2022
Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H

tribratanewskupang.com, --- Dalam rangka melaksanakan Operasi Zebra Turangga 2022, Kepolisian Resor Kupang menggelar Latihan Pra Operasi Zebra Turangga 2022   dalam rangka Cipta Kondisi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan kelancaran Lalu Lintas Menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 pada masa Pandemi Covid-19 di wilayah Hukum Polres Kupang di Lobi Lapangan Tembak Stefanus Pekuwali Polres Kupang hari Jumat (30/9/2022) pagi.

Latihan Pra Operasi ini dipimpin Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H yang diwakilkan kepada Wakapolres Kupang Kompol Andri Setiawan, S.H, S.I.K dengan tema, ''Tertib Berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi". 

Sebelum dilakukan latihan, para peserta mengikuti rapat koordinasi yang dipimpin Wakapolres Kupang didampingi Kabag Ops Polres Kupang AKP Yulianus Lau dan dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kupang yang diwakili oleh Kabid Pengembangan dan Keselamatan  Yermi A. Koanak SE, Kepala Pendapatan dan Aset Daerah Wilayah Kabupaten Kupang Friets Bua Mone S.si, Penangung Jawab Jasa Raharja Kabupaten Kupang Ignesius Stefanus S.H serta para PJU Polres Kupang  dan seluruh anggota yang  terlibat pelaksanaan operasi.

Pelaksanaan Operasi Zebra Turangga 2022 ini akan berlangung selama 14 hari  terhitung mulai tanggal 3 hingga 16 Oktober 2022 mendatang.

Kapolres Kupang menjelaskan bahwa Latihan Pra Operasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam melaksanakan operasi yang tergelar selama 14 hari diseluruh wilayah hukum Polres Kupang.

" Tujuan diadakan latihan pra operasi ini adalah untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam melaksanakan tugas operasi nanti, " tuturnya.

" Kita doakan semoga pelaksanaan operasi ini berlangsung aman dan lancar demi mencapai tujuan kita semua," harapnya.

Hingga acara selesai,situasi terpantau aman dan terkendali.#Ss