Diduga dicabuli Wali Kelasnya, Sejumlah Siswi Salah Satu SD di Kabupaten Kupang Lapor ke Polisi

Diduga dicabuli Wali Kelasnya, Sejumlah Siswi Salah Satu SD di Kabupaten Kupang Lapor ke Polisi
Korban A saat melaporkan wali kelasnya yang melakukan perbuatan asusila di SPKT Polres Kupang Kamis (23/11) siang

tribratanewskupang.com, ---Sejumlah siswi salah satu Sekolah Dasar di Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur,  melaporkan wali kelasnya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kupang, usai adanya dugaan TIndak Pidana Percabulan Anak Bawa Umur, yang terjadi di sekolahnya beberapa waktu lalu.

Diterima Ka SPKT Ipda Hariyadi  dan  Aiptu Dewa Gede Mardiyono, hari Kamis (23/11) siang, tiga orang siswi bernama (10), D (10) dan R (9)  yang masih duduk dikelas IV dan V SD ini kompak melaporkan aksi asusila oknum wali kelasnya berinisial JFM (59) yang telah melecahkan mereka secara sengaja disekolahnya, melalui Laporan Polisi nomor : LP/B/229/XI/2023/SPKT/ Polres Kupang/ Polda NTT, tanggal 23 November 2023.

Melalui YM yang adalah ibu kandung dari (A), pengaduan ketiga siswi tersebut dilaporkan ke SPKT Polres Kupang dengan didampingi Sri Astuti l. Ngongo, SH dari Yayasan Putri Zaitun Timur, Kota Kupang serta pendamping desa dan Rumah Harapan Kota Kupang.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H membenarkan adanya pengaduan oleh para siswi SD tersebut, dan menurutnya laporan tersebut telah diterima dan pihaknya melalui Penyidik PPA Polres Kupang akan sesegera mungkin ditindak lanjuti.

" Ya benar, laporannya telah kami terima siang tadi, dan melalui unit PPA Polres Kupang akan segera melakukan penyelidikan lebih lanjut laporan tersebut, " terangnya.

Setelah dikonfirmasi tribratanewskupang.com, kejadian ini bermula saat terduga pelaku JFM melakukan tindakan asusila terhadap A yang adalah muridnya sendiri pada hari Sabtu (28/1/ 2023) lalu disalah satu ruang kelas sekolah tersebut, saat korban A masih kelas IV SD. Setelah mengalami hal tersebut korban A  mulai mengalami perubahan sikap dan mental dimana ia sering ketakutan. YM yang adalah ibu korban, mencurigai sikap anaknya A yang semakin hari semakin berlainan. Ia pun mencari tahu dan memaksa anaknya (A) untuk jujur. Saat itu juga A menangis sejadi-jadinya,  lalu menceriterakan semua perbuatan JFM atas dirinya kepada YM. Mendapat pengakuan dari A, YM langsung mendatangi JFM disekolahnya dan menanyakan perbuatannya, namun JFM hanya diam saja. Ia pun mengadu pada guru-guru disekolah tersebut. Kasus asusila yang dilakukan JFM mulai tersebar dari mulut kemulut, hingga para siswi yang lain turut membuka aib yang dilakukan sang guru wali kelasnya itu.  

Selanjutnya YM mendatagi Polres Kupang melapor kejadian  tersebut dan  hingga malam tadi sudah dilakukan pemeriksaan terhadap para korban diruang PPA Polres Kupang. #Ss