Alarm Berbunyi Seluruh Personil Polres Kupang Berlarian Antisipasi Hadapi Ancaman

Alarm Berbunyi Seluruh Personil Polres Kupang Berlarian Antisipasi Hadapi Ancaman
Personil Polres Kupang melakukan pengamanan Mako saat alarm stelling dibunyikan

tribratanewskupang.com ---Secara tiba-tiba alarm stelling di Mako Polres Kupang dibunyikan. Seketika itu pula seluruh personil Polres Kupang berlarian keluar ruangan menuju pos-pos yang telah ditentukan membentuk regu siaga mengantisipasi adanya ancaman.

Kegiatan langka ini terjadi pada hari Selasa (16/5/2023) pagi yang merupakan bagian dari simulasi sispam mako (sistem pengamanan markas komando) untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesigapan dalam menghadapi bahaya.

Latihan Alarm Stelling tersebut dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti Surat Telegram Kapolda NTT, Nomor : ST / 273 / IV / WAS.1.2. / 2023, tanggal 28 April 2023 tentang pelaksanaan pelatihan Alarm Stelling Pengamanan Mako Polri.

Bertujuan meningkatkan keamanan mako serta membekali personil Polres Kupang agar memiliki kemampuan taktik dan teknik dalam operasi pengamanan mako, simulasi ini digelar dengan melibatkan para pejabat utama (PJU) dan seluruh |Personil Polres  Kupang dari semua satuan, bagian dan fungsi serta seksi.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H. 

Pada kesempatan yang sama Kapolres Agung menguraikan bahwa adanya latihan simulasi sispam mako ini bertujuan untuk melatih seluruh Personil Polres Kupang agar lebih sigap dan cekatan dalam melaksanakan pengamanan mako dari berbagai kemungkinan yang terjadi.

" Pelatihan Sispam Mako ini  dilakukan untuk memberikan gambaran kepada seluruh personil Polres  Kupang, apabila terjadi hal-hal yang berhubungan dengan keamanan mako, sudah bisa mengantisipasi dan mencegahnya  guna menghindari adanya upaya pengrusakan maupun serangan fisik terhadap mapolres yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.”ujarnya

Orang nomor satu di Polres Kupang ini juga menambahkan bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat tambahan bagi anggota  dimana ia bisa melakukan berbagai kemungkinan apabila adanya bahaya bagi masyarakat sehingga tidak menimbulkan bahaya bagi keselamatan jiwa dan barang dengan cepat dan tepat. 

" Kegiatan ini juga bisa memberikan manfaat tambahan bagi anggota,   dimana ia bisa melakukan berbagai upaya yang dirasa perlu apabila adanya bahaya bagi masyarakat sehingga tidak menimbulkan kerugian baik keselamatan jiwa maupun barang dengan cepat dan tepat, " tutupnya. #Ss

dokumentasi : Elthon, Yapi dan Arnold / Humas Polres Kupang