Gelar Jumat Curhat, Kapolres Kupang Jaring Aspirasi Masyarakat Desa Bipolo dan Desa Oelatimo

Gelar Jumat Curhat, Kapolres Kupang Jaring Aspirasi Masyarakat Desa Bipolo dan Desa Oelatimo
Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H menggelar Jumat Curhat di Desa Bipolo Kec. Sulamu Kabupaten Kupang

tribratanewskupang.com, Kepala Kepolisian Resor Kupang, AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H dalam agenda Jumat Curhat kembali menyapa warga guna menjaring aspirasi terkait harapannya pada Polri khususnya Polres Kupang. 

Hari Jumat (13/1/2023)  siang, orang nomor satu di Polres Kupang ini menggelar  Jumat  Curhat bersama masyarakat desa Bipolo Kecamatan Sulamu  dan Desa Oelatimo Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, Provinisi Nusa Tenggara Timur.  Gelaran Jumat Curhat ini dipilihnya di dua desa tersebut karena masyarakat setempat sedang mengalami kesulitan akses transportasi baik keluar maupun masuk daerahnya  setelah Jembatan Bipolo dan Jembatan Nunpisa sebagai satu-satunya jembatan penghubung kedesanya belum bisa dilalui kendaraan bermotor  karena dalam keadaan rusak dan sedang diperbaiki.

Topik yang digelar pun terfokus pada situasi kamtibmas pasca perbaikan jembatan yang membutuhkan waktu yang tidak singkat. Beberapa warga mengeluhkan lambatnya penyelesaian pengerjaan jembatan yang berdampak pada akses perekonomian warga.

Dalam Jumat Curhat kali ini, Kapolres Irwan menghadirkan Kepala Dinas  PU PR Kabupaten Kupang Maclon Joni Nomseo, S.IP serta para pengusaha dan dihadiri oleh seluruh PJU Polres Kupang.

" Kami mengundang Pemda dan beberapa pimpinan dinas terkait untuk bersama-sama dengan kami mendengar curhatan masyarakat secara langsung terkait problematika yang dihadapi demi Kabupaten Kupang yang lebih baik, " terangnya 

Jumat Curhatan yang digelar ini mendapat antiasisme warga yang begitu tinggi, dihadiri para tokoh agama,tokoh masyarakat serta tokoh pemuda Desa Bipolo dan Desa Oelatimo.

Berlangsung selama dua jam lebih Jumat Curhatan yang digelar terpantau aman dan terkendali.