Hadapi Musim Kemarau, Kapolda NTT Terbitkan Himbauan Kepada Masyarakat

Hadapi Musim Kemarau, Kapolda NTT Terbitkan  Himbauan Kepada Masyarakat

tribratanewskupang.com,----Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M. Hum menerbitkan himbauan  terkait  kebakaran hutan dan lahan kepada seluruh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Himbauan ini disampaikan orang nomor satu di Polda NTT ini via media sosial Bid Humas Polda NTT dan Polres-polres jajaran diseluruh NTT dan juga melalui spanduk dan baleho yang langsung dipasang pada lokasi-lokasi rawan kebakaran.

Langkah yang diambil Kapolda Johni ini adalah sangat tepat, mengingat sudah saatnya NTT memasuki musim kemarau panjang. Daerah NTT yang dipenuhi hutan kering sangat mudah terbakar yang disebabkan oleh banyaknya daun kering yang gugur dimusim kemarau. 

Kebiasaaan masyarakat yang sering membuka lahan pertanian dengan cara dibakar juga menjadi salah satu penyebab terjadinya kebakaran hutan di NTT.

Nampak dalam pantauan tribratanewskupang.com, sudah beberapa Polres jajaran Polda NTT sudah mulai memasang spanduk himbauan pada hutan-hutan  yang berada diwilayah hukumnya. 

Berikut himbauan Kapolda NTT untuk kita ketahui bersama ; hindari membuka lahan dengan cara membakar, melaporkan adanya indikasi kebakaran kepada aparat kepolisian terdekat atau calling 110, dilarang membakar hutan dan lahan, tidak membuang puntung rokok disembarang tempat, tidak membiarkan api bekas bakaran dihutan maupun lahan. #Ss