Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Ke - 117 TA. 2023 di Nekamese, Kapolres Kupang Puji Langkah TNI membangun Sinergi Dengan Masyarakat

Hadiri Upacara  Pembukaan TMMD Ke - 117 TA. 2023 di Nekamese, Kapolres Kupang Puji Langkah TNI membangun Sinergi Dengan Masyarakat

tribratanewskupang.com,---Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M .H memuji langkah yang dibangun TNI-AD melalui Kodim 1604 Kupang yang membagun sinergitas dalam bentuk kemanunggalan rakyat membangun desa. 

Hal ini diucapkannya usai mengikuti upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke - 117 TA. 2023 di Lapangan SD GMIT Oekona, Desa Oenif Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang, Rabu (12/7/2023) pagi.

" Sinergitas yang dibangun TNI-AD melalui Kodim 1604 Kupang dengan masyarakat melalui program TMMD sangat luar biasa, kami memberi apresiasi yang tinggi karena dengan program ini TNI semakin dekat dengan rakyat dan juga turut mendukung program pembangunan nasional, " pujinya.  

Upacara yang dipimpin Wakil Bupati Kupang Drs. Jerry Manafe, M.Th ini dihadiri Kapolres Agung bersama Kasrem 161/Ws Kupang Kol. Cpl. Simon Petrus Kamlasi, Dandim 1604/Kupang Letkol. Inf. Wiwit Jalu Wibowo, Kepala Kejaksaan Negeri Oelamasi Muhammad Ilham, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Kab.Kupang Erianto Siagian, SH, MH, Kadis PMD dan Kadis PU serta Danyon 743/ PSY, Danyon Armed 20/YB dan Danyon Zipur 18/YKR dengan peserta upacara terdiri dari 1 SSK Denkav 4/sp, 1 SSK ARHANUD IX/AWJ; 1 SSK Brigif 21 Komodo, 1 SSK Batalyon 743/ PSY, 1 SSK Armed 20/ BY, 1 SSK Zipur, 1 SSK Arhanud YKR, 1 SSK Kodim 1604/Kupang, 1 SSK Koopsud II Lanud Eltari, 1 SSK LANTAMAL VII Kupang, 1 SSK KORSIK AJENDAM IX UDY, 1 SSK PRAMUKA  SAKWIRA KARTIKA KODIM 1604 /KUPANG. 1 Pleton SD Gmit Oekona  dan Persit Kartika Candra Kirana Cabang XV Kupang.

Salah satu wujud nyata dari kemanunggalan ini adalah rehabilitasi salah satu ruang kelas SD Gmit Oekona di Desa Oenif Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang.

Hingga selesai pelaksanaan upacara berlangsung aman dan lancar. #Ss