Kapolres Kupang Berkeliling TPS Pantau Proses Penghitungan Suara Pemilu 2024

Kapolres Kupang Berkeliling TPS Pantau Proses Penghitungan Suara Pemilu 2024

tribratanewskupang.com,---Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H berkeliling TPS memantau jalannya proses penghitungan suara Pemilu 2024.

Nampak dalam pantauan tribratanewskupang.com Kapolres Agung bersama Pamatwil  Polda NTT melakukan kontrol situasi pemungutan suara pada salah TPS di Desa Raknamo Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, Rabu (14/2) petang.

Hingga malam hari ini AKBP Agung masih berkeliling TPS, mulai dari Kecamatan Taebenu hingga Fatuleu dan Takari, demi memastikan terjaminnya proses penghitungan.

Ia pun berharap agar kelompok penyelenggara pemilu tidak terpengaruh dengan tekanan kelompok-kelompok manapun selama proses penghitungan berlangsung. 

" Saya berharap KPPS tidak terpengaruh dengan tekanan-tekanan kelompok atau orang perorangan yang tidak puas dalam proses penghitungan, " harapnya.

" Apabila ditemukan adanya kelompok tersebut segeralah berkoordinasi dengan aparat kepolisian yang berjaga di TPS tersebut, " tambahnya.

Kapolres Agung juga mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Kupang untuk menghargai perbedaan yang terjadi selama proses pemilihan, jangan mudah terpengaruh berita hoax dan provokasi kelompok-kelompok yang tidak puas dengan hasil pemilu 2024.

" Saya harap masyarakat Kabupaten Kupang, tetap menghargai perbedaan yang terjadi selama proses pemilihan, jangan mudah terpengaruh berita hoax dan provokasi kelompok-kelompok yang tidak puas dengan hasil pemilu 2024, " pintanya.

Hingga berita ini diturunkan, proses penghitungan suara masih berlangsung dibeberapa TPS namun situasi secara keseluruhan masih terpantau aman dan terkendali.#Ss