Gelar Operasi Miras, Polres Kupang Sita Ratusan Liter Moke

Gelar Operasi Miras, Polres Kupang Sita Ratusan Liter Moke

tribratanewskupang.com, ---Kepolisian Resor Kupang sejak tanggal 09 Maret 2023 lalu, rutin menggelar Operasi Miras dalam rangka Cipta Kondisi Menjelang Operasi Semana Santa tahun 2023 di Kabupaten Kupang. 

Pagi ini Kamis (23/3/2023), dengan menyasar miras bawaan penumpang kapal Penyeberangan  Fery yang akan berlabuh di Pelabuhan Fery Bolok, Polres Kupang berhasil menyita ratusan liter minuman keras jenis moke.

Terdata minuman keras yang dibawa penumpang pagi ini mencapai ratusan liter yang diisi dalam serigen dan botol minuman mineral dengan berbagai ukuran. 

Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H membenarkan adanya operasi ini guna Cipta Kondisi Jelang Operasi Samana Santa Tahun 2023.

" Ya, kami gelar Operasi Miras guna Cipta Kondisi Menjelang digelarnya Operasi Semana Santa Tahun 2023, " terangnya. 

" Pagi ini gelaran operasi berlangsung di Pelabuhan Fery Bolok, dengan menyasar miras bawaan penumpang, " tambahnya.

Moke yang dibawa penumpang merupakan moke yang berasal dari penumpang KMP Lakaan dengan penyeberangan Alor-Kupang dan KMP Ranaka penyeberangan Waingapu-Aimere-Kupang. 

Selain Moke masih terdapat barang lain yang diamankan tim Operasi yaitu pakaian sebanyak 3 karung dan sepeda motor sebanyak tiga unit yang tidak memiliki dokumen kepemilikan yang lengkap.

Barang-barang ini untuk sementara diamanakan Sat Resrkim Polres Kupang

Operasi ini berlangsung pukul 01.00 Wita - 08.00 Wita yang dipimpin KBO Sabahara Polres Kupang Iptu Andrias Bessie, didampingi Kbo Narkoba Ipda Christian S. Sodak, S.Pi, dan Paurmin Bag Ops Ipda Fabianus Meo serta anggota yg terlibat dalam surat perintah Kapolres Kupang.#Ss