Kapolres Kupang Pantau Langsung Jalannya Penerimaan Terpadu Anggota Polri TA 2024

Kapolres Kupang Pantau Langsung Jalannya Penerimaan Terpadu Anggota Polri TA 2024

tribratanewskupang.com,---Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H memantau secara langsung jalannya proses penerimaan terpadu anggota Polri tahun anggaran 2024 yang diselenggarakan oleh Panitia Bantuan Penerimaan (pabanrim) Polres Kupang, Rabu (17/4) pagi.

Bertempat di Lobi Lapangan Tembak Stefanus Pekuwali Polres Kupang kegiatan penerimaan dilakukan dalam tiga jenis yaitu penerimaan Taruna Akpol, Bintara Polri dan penerimaan Tamtama Polri dengan mengusung prinsip BETAH yang merupakan akronim dari kata Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis tanpa dipungut biaya apapun.

Kabag SDM Polres Kupang Kompol Ribka Huberta Hangge, S.H., M.H selaku ketua panitia menguraikan bahwa kegiatan yang dilakukan Pabanrim Polres Kupang adalah melakukan proses verifikasi berkas setelah para calon mendaftar secara online yang sudah dimulai tanggal 25 Maret hingga 19 April 2024 untuk Akpol, dan tanggal 4 hingga 25 April 2024 untuk Bintara dan Tamtama.

" Sejak kemarin kami sudah lakukan verifikasi berkas para calon baik Akpol, Bintara maupun Tamtama setelah mereka mendaftar secara online dan pemeriksaan administrasi dijadwalkan tanggal 20-25 April 2024, " ungkpanya. 

Masih menurut Kompol Ribka, terdapat 407 calon yang sudah mendaftar dan melakukan verifikasi berkas hingga hari ini dan hingga berita ini diterbitkan para calon sedang mengantri menunggu panggilan panitia. 

Usai melakukan verifikasi berkas, para calon juga dilakukan pemeriksaan fisik, timbang badan, ukur tinggi badan serta pemeriksaan buta warna yang ditangani langsung Sidokkes Polres Kupang.#Ss