Kapolres Kupang resmikan kampung tangguh nusantara

Kapolres Kupang resmikan kampung tangguh nusantara
TRIBRATANEWSKUPANG ---- Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH Manurung SH SIK M.SI, meresmikan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Noelbaki,
Jumat (19/3/2021) menyampaikan bahwa moment spesial bagi masyarakat di kabupaten kupang, khususnya masyarakat yang ada di Desa Noelbaki launching Kampung Nusantara.


Kapolres, mengingatkan bahwa program ini merupakan tugas dan kewajiban bersama, bukan hanya pihak Kepolisian saja. Sehingga tujuan dari program ini dapat dinikmati bersama.

Lanjutya kegiatan kampung tangguh nusantara ini merupakan kegiatan maupun program yang dicanangkan bersama dari pemerintah pusat dan ditindak lanjuti Kapolri dibantu oleh Forkopimda dan perangkat pimpinan daerah lainnya.

Kampung Tangguh Nusantara ini dibentuk untuk mengendalikan sekaligus mencegah dan meminimalisir warga masyarakat yang terpapar atau terinfeksi Covid-19.

Selain itu untuk mencegah ketangguhan atau ketahanan baik dalam bidang pangan, kesehatan dan ekonomi masyarakat.

Kapolres Kupang, berharap dengan adanya posko kampung tangguh ini dapat membantu pemerintah dalam menurunkan angka Covid-19 saat ini.

Sementara itu Wakil Bupati Kupang, Jery Manafe berterimakasih kepada Polri/TNI karena telah berinisiatif mengedukasi dan memberikan contoh langsung dengan turun langsung di tengah masyarakat demi membantu pemerintah, khususnya pemerintah kabupaten kupang dalam menangani persoalan Covid-19.

Jery Manafe juga berharap kepada masyarakat kabupaten kupang agar dengan adanya Kampung Tangguh ini dapat berkolaborasi dengan pihak Polri/TNI dan Pemerintah untuk mensukseskan program kampung tangguh ini.

Dengan adanya Kampung Tangguh, kata Jery Manafe, semoga membantu ketahanan pangan masyarakat di Kabupaten Kupang semakin membaik, terutama dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Saya mengharapkan bagi warg masyarakat agar membantu pihak pemerintah dengan selalu mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang ada," tandasnya.(R)