Melihat Cara Unik Polres Kupang Beri Layanan Kesehatan Gratis Manfaatkan Momen Pleno KPUD Kabupaten Kupang

Melihat Cara Unik Polres Kupang Beri Layanan Kesehatan Gratis Manfaatkan Momen Pleno KPUD Kabupaten Kupang

tribratanewskupang.com,---Kepolisian Resor Kupang memiliki cara unik untuk memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kupang.

Nampak hari ini (Jumat 1/3) sore, Seksi Kedokteran dan Kesehatan ( Sidokkes) Polres Kupang dibawah pimpinan Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K, M.H memanfaatkan momen Rapat Pleno KPUD Kabupaten Kupang untuk menggelar bakti kesehatan kepada masyarakat.

Aksi sosial ini dilakukan dilokasi Pleno KPUD Kabupaten Kupang yang bertempat di Aula Gereja Elim Kelurahan Naibonat Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Rapat pleno yang sudah memasuki hari kedua ini, dihadiri Komisioner KPUD Kabupaten Kupang, petugas PPK sekabupaten Kupang, Bawaslu Kabupaten Kupang, para saksi, tokoh politik dan  perwakilan partai politik serta petugas keamanan baik Polri maupun TNI.

Terkait kegiatan yang dilakukan Kapolres Agung menuturkan bahwa bakti kesehatan yang dilakukan adalah bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dan kelompok penyelenggara pemilu serta perwakilan partai politik yang saat ini sedang mengikuti pleno tingkat KPUD Kabupaten Kupang. 

" Kami berikan layanan kesehatan khusus bagi masyarakat dan kelompok penyelenggara Pemilu seperti KPUD dan PPK yang saat ini sedang melaksanakan pleno ditingkat KPUD, " terangnya.

Adapun bentuk pelayanan yang diberikan yaitu berupa tensi darah, pemberian obat-obatan dan vitamin.

Berdasarkan data yang diperolah dari Kasidokkes Polres Kupang Ipda Elias, terdapat sekitar 57 orang yang mendapat pelayanan kesehatan secara gratis hari ini yang terdiri, komisoner KPUD, personil TNI-Polri dan para saksi serta perwakilan parpol yang hadir mengikuti jalannya pleno tingkat KPUD Kabupaten Kupang.

Patut diacungi jempol aksi kemanusiaan yang dilakukan AKBP Agung bersama Ipda Elias dan kawan-kawannya ini, pasalnya sudah dua hari KPUD Kabupaten Kupang menggelar rapat pleno dan sudah barang tentu menguras tenaga dan konsentrasi.

Kapolres Agung pun meminta apabila ada masyarakat Kabupaten Kupang yang butuhkan pelayanan kesehatan, silahkan datang ke Klinik Polres Kupang.

" Yang mau berobat atau mau periksa kesehatan, silahkan datangi Klinik Polres Kupang, kami siap berikan pelayanan kesehatan bagi anda, " tutupnya. #Ss