Nobar Semifinal U-23 Asian Cup Indonesia Vs Uzbekistan, Masyarakat Kabupaten Kupang Padati Lapangan Apel Polres Kupang

Nobar Semifinal U-23 Asian Cup  Indonesia Vs Uzbekistan,  Masyarakat Kabupaten Kupang  Padati Lapangan Apel Polres Kupang

tribratanewskupang.com,---Nonton bareng babak Semifinal U-23 Asian Cup 2024 antara Tim Nasional Indonesia versus Tim Nasional Uzbekistan yang digelar Polres Kupang di Lapangan Apel Polres Kupang dipadati ratusan warga masyarakat. 

Pertandingan yang disiarkan langsung RCTI dan live streaming Vision+ dari Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4) pukul 22.00 Wita tersebut mendapat antusiasme warga yang begitu tinggi.

Mereka rela duduk dilapangan terbuka milik Polres Kupang tersebut tanpa menggunakan kursi  atau alas duduk lainnya.

" Bangga pak, bisa menonton secara langsung turnamen bergengsi ini dengan layar lebar yang disiapkan Polres Kupang, " ungkap Diana salah satu warga Kelurahan Babau yang datang bersama suami dan anak-anaknya.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H yang turut bergabung dalam nonton bareng tersebut mengungkapkan bahwa ia amat berterimakasih atas antusias warga yang terlibat dalam nonton bareng tersebut dan mengharapkan agar masyarakat tetap mendukung timnas Indonesia hingga partai final.

" Kami keluarga besar Polres Kupang mengucapkan terimakasih atas antusiasme warga yang begitu tinggi dalam nonton bareng malam ini, semoga kita semua tetap mendukung agar timnas u-23 bisa masuk final," harapnya.

Jalannya pertandingan begitu seru dan seimbang hingga babak pertama selesai. Dan memasuki babak kedua tepatnya menit ke 62 saat lemparan Arhan  membuat kemelut di depan gawang hingga  Muhammad Ferari mencetak gol meski akhirnya dianulir wasit Shen Yinhao setelah rekaman VAR menunjukkan kaki Ramadan Sananta dalam posisi offside.

Selang 6 menit kemudian yaitu menit ke 68 Uzbekistan melalui Khusayin Norchaev berhasil membobol gawang Indonesia dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk kemenangan Uzbekistan.

Menit ke-86 Uzbekistan menambah golnya hingga skor menjadi 2-0 lewat gol bunuh diri Kapten Timnas u-23 Rizky Ridho. Skor ini tidak berubah hingga akhir pertandingan. Dengan skor ini Indonesia wajib melakoni pertandingan merebut tempat ketiga melawan pemenang Jepang melawan Irak yang akan berlangsung selasa (30/4) dini hari.

Guna menunjang lancarnya gelaran nonton bareng, Polres Kupang menyiapkan snack serta kopi dan teh panas.

Turut hadir dalam kegiatan nobar tersebut ketua KPUD Kabupaten Kupang Nickson Manggoa, Ketua Majelis Ulama Indonesia Abrahim Mampa, S.Ag dan Ketua Bawaslu Kabupaten Kupang Martoni Reo, tokoh masyarakat serta  para PJU dan anggota Polres Kupang bersama keluarga.