Sungai Bokong Takari Kembali Meluap Genangi Jalan Timor Raya Hingga Rumah Warga

Sungai Bokong Takari Kembali Meluap Genangi Jalan Timor Raya Hingga Rumah Warga

tribratanewskupang.com,--- Sungai  Bokong di Takari Kecamatan Takari Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur, kembali meluap hingga meluber ke jalan Timor Raya km. 63 Takari mulai dari Depan Polsek Takari hingga Pertamina Takari.

Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H membenarkan adanya luapan air tersebut yang disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi hari Jumat (3/3/2023) dini hari hingga pagi hari ini.

" Pukul 06.45 Wita tadi, air sungai Bokong mulai meluap hingga menggenangi jalan raya tepatnya di Jalan Timor Raya km. 63 Takari  dengan ketinggian air mencapai 50 cm, namun akses lalu lintas tidak mengalami gangguan, " terangnya. 

Kapolres Irwan juga menambahkan adanya 25 unit rumah di RT 08 RW 05 yang tergenang namun tidak mengakibatkan korban jiwa.

" Ada 25 unit rumah warga di RT 08 RW 05 Kelurahan Takari terdampak luapan air tersebut tapi tidak ada korban jiwa, " tambahnya.

Berdasarkan pantauan tribratanewskupang.com, dillokasi luapan banjir terdapat Personil BKO dari Polres Kupang dan Kapolsek Takari bersama anggota masih sementara di lokasi menghimbau kepada warga untuk tidak melintas di lokasi banjir serta menghimbau kepada warga terdampak untuk mengungsi.

Untuk diketahui bahwa lokasi ini merupakan salah satu titik antrian pemberlakuan Sistem buka tutup bagi kendaraan yang melintasi lokasi longsor guna melanjutkan perjalanan baik menuju empat Kabupaten maupun sebaliknya untuk menuju Kota Kupang. #Ss