Pelaksanaan Ibadah Shalat Idul Adha 1443 H Di Mako Polres Kupang Berlangsung Aman Terkendali

Pelaksanaan Ibadah Shalat Idul Adha 1443 H Di Mako Polres Kupang Berlangsung Aman Terkendali
Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H

Shalat Idul Adha 1443 Hijriah  yang jatuh pada tanggah 10  Zulhijah 1443 H atau 10 Juli 2022  yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Kupang berlangsung aman dan lancar.

Tempat yang dipilih atas kesepakatan sidang Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kupang Timur ini telah menjamin keamanan pelaksanaan Shalat hingga selesai.

Shalat Idul Adha 1443 H yang dilaksanakan tahun ini merupakan yang kedua kalinya, yang mana tahun lalu juga dilaksanakan ibdadah Shalat Idul Adha pada tempat yang sama.

Berdasarkan pantauan tribratanews.com, kondisi tempat shalat yang biasa digunakan untuk apel pagi ini merupakan lapangan yang beralaskan paving blok berwarna merah maron dengan bentangan seluas lapangan sepak bola.

Kapolres Kupang AKBP F.X Irwan Arianto, S.I.K, M.H melalui Wakapolres Kupang Kompol Tri Joko Biyantoro, S.Sos selaku koordinator lapangan PHBI Kupang Timur memberikan ijin pelaksanaan Shalat Idul Adha 1443 H bagi umat Muslim Kupang Timur dan sekitarnya berlangsung dihalaman Mako Polres Kupang.

Ditemui terpisah, Kapolres Kupang menjelaskan bahwa pemberian ijin penggunaan lapangan apel POlres Kupang adalah salah satu bentuk sinergitas Polri dengan umat Muslim di Kabupaten Kupang guna menjamin keamanan pelaksanaan ibadah serta memberikan rasa aman selama berlangsungnya ibadah Shalat.

“Ini adalah bentuk sinergitas kami dengan umat Muslim di Kabupaten Kupang khususnya Kecamatan Kupang Timur, kami mengharapkan pelaksanaan Ibadah Shalat Idul Adha 1443 Hijriah berlangsung aman dan damai,” tegasnya.

Pihak panitia pun amat berterimakasih atas kesempatan yang diberikan Polri khususnya Polres Kupang melalui bapak Kapolres. Semoga kehadiran POlri semakin dicintai dan dirindukan masyarakat.

“Terimakasih kepada Polres Kupang, yang melalui Bapak Kapolres menyediakan ruang dan tempat bagi pelaksanaan Shalat Idul Adha tahun ini, kiranya Allah SWT memberi rahmat bagi Polri khususnya Polres Kupang dalam menjalankan tugasnya,” terang Imam Maslan Hasan selaku Pemimpin Shalat 1443 H.

Mengusung tema “Sungguh Allah Telah Memberikan Nikmat Kepada Kita Hamba- Nya, Maka Berqurbanlah Sebagai Perwujudan Rasa Syukur Kita Kepada - Nya" shalat Idul Adha 1443 H di lapangan apel Polres Kupang berlangsung aman dan diikuti sekitar 500 jamaah dari seluruh masjid yang berada diwilayah Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang.

Kepolisian Resor Kupang menempatkan seratus empat puluh lima personilnya untuk melakukan pengamanan jalannya Shalat Idul Adha 1443 H tahun 2022 yang menyebar diseluruh wilayah hukum Polres Kupang dengan penanggungjawab utama Kapolres Kupang AKBP F.X. Irwa Arianto, S.I.K, M.H.

Melalui media inipun Kapolres Kupang beserta Staf dan Bhayangkari, mengucapkan Selamat Merayakan Idul Adha 1443 H bagi Umat Muslim Kabupaten Kupang, semoga berkah ilahi Allah memberi  harapan, iman, dan kegembiraan.#Ss