Cuaca Ektrim Melanda NTT, Kapolres Kupang Himbau Warga Selalu Waspada

Cuaca Ektrim Melanda NTT, Kapolres Kupang Himbau Warga Selalu Waspada
Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H

tribratanewskupang.com,---Beberapa hari terakhir di Kabupaten Kupang serta kabupaten lainnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur dilanda cuaca yang cukup ekstrem berupa hujan lebat disertai angin kencang.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H, menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Kupang untuk selalu waspada mengantisipasi bencana hidrometerologi yang diakibatkan oleh anomali cuaca tersebut.

" Wilayah kita saat ini sedang dilanda cuaca yang cukup ekstrem, untuk itu saya menghimbau agar seluruh masyarakat Kabupaten Kupang selalu waspada mengantisipasi bencana alam yang diakibatkan tingginya curah hujan disertai angin kencang ini, " pintanya.

" Daerah kita banyak dialiri sungai yang cukup luas serta topografi alam yang rawan longsor, masyarakat yang bermukin dipinggir sungai atau dilereng pegunungan, agar untuk sementara waktu bisa mencari tempat yang aman, karena sewaktu-waktu akan terjadi bencana, " lanjutnya.

Kapolres Agung lebih lanjut menguraikan bahwa hampir sebagian wilayah Kabupaten Kupang  dialiri sungai-sungai yang cukup luas yang apabila hujan turun dengan intensitas tinggi, akan mengakibatkan terjadinya banjir.

Himbauan ini juga telah diteruskan oleh para Kapolsek jajaran untuk selalu mengingatkan masyarakat  agar waspada selama musim penghujan ini berlangsung.

Nampak dalam pantauan tribratanewskupang.com, Kapolsek Amfoang Timur Iptu Jemmy Sigakole dan Kapolsek Amarasi Ipda Thomas Maksen W. Radiena, S.H., M.H serta Kapolsek Sulamu Ipda Bertoanus Apelaby telah meneruskan himbauan Kapolres Kupang kepada warga yang terdampak bencana hidrometeorologi diwilayahnya masing-masing.#Ss