Sat Binmas Polres Kupang Gelar FGD, Warga Tunbaun Siap Bangun Pos Siskamling

Sat Binmas Polres Kupang Gelar FGD, Warga Tunbaun Siap Bangun Pos Siskamling

tribratanewskupang.com---Kepolisian Resor Kupang melalui Satuan Binmas Polres Kupang dibawah pimpinan Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H yang diwakilkan kepada Kasat Binmas Polres Kupang AKP Viktor Seputra, S.Pi., M.Si  menggelar Forum Grup Discussion (FGD) dengan tokoh pemerintah, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Desa Tunbaun Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur hari Selasa (16/5/2023) lalu. 

Topik yang dibahas dalam FGD ini adalah masalah keamanan dan ketertiban masyarakat di Kecamatan Amarasi Barat khususnya di Desa Tunbaun serta kesiapan siskamling menjelang Pemilu tahun 2024.

Tokoh- tokoh yang hadir dalam FGD ini adalah  Camat Amarasi Barat Cornelis Nenoharan, S.Pd, Kepala Desa Tunbaun Yerobeam Nitti dan  tokoh  agama serta tokoh masyarakat setempat. 

Sebagai hasil dari diskusi yang digelar, masyarakat Desa Tunbaun siap membangun satu unit Pos Siskamling didesa tersebut. guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman.

Kapolres Kupang melalui AKP Viktor mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat menjaga situasi kamtibmas diwilayah tempat tinggalnya.

" Terimakasih atas partisipasi aktif dari masyarakat desa Tunbaun yang siap membangun Pos Siskamling didesa ini, " imbuhnya. 

Selain menggelar FGD AKP Viktor yang didampingi Kaur Bin Ops Aiptu Rambu Ndapangadung, S.H serta beberapa personil Satbinmas Polres Kupang  melakukan sosialisasi tentang Polisi RW yang akan diterjunkan kedesa-desa yang tersebar diseluruh jajaran Polres Kupang.